Tahukah kamu..?

bertapa

“… bahwa Kepulauan Seribu terdiri dari hanya sekitar 342 pulau?”

… bahwa film Ada Apa Dengan Cinta adalah film Indonesia yang pertama yang terdapat adegan berciuman.

… bahwa bintik merah raksasa pada permukaan Planet Yupiter lebih besar daripada Bumi?

… bahwa usia Bumi diperkirakan mencapai 4,6 milyar tahun?

“… bahwa tumbuhan pepaya berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan?”

… bahwa nama panjang Donal Bebek adalah Donal Faunterloy Bebek?

“… bahwa dari dua ekor tikus dapat dihasilkan 15.000 keturunan dalam waktu kurang dari satu tahun?”

” … bahwa tikus dapat bertahan lebih lama tanpa air dibandingkan dengan unta?

“… bahwa burung elang dapat menyerang, membunuh, dan membawa mangsanya hingga sebesar rusa muda? Sementara makanan elang Harpy dari Amerika Selatan adalah kera.”

“… bahwa unta dapat membawa beban antara 227 kg-454 kg? Mereka dapat berjalan dengan kecepatan 3-5 km per jam, selama 6-7 jam per harinya?”

“… bahwa lumba-lumba dapat mengingat suatu nada tertentu lebih baik daripada manusia?”

… bahwa tingkat kelahiran di negara Vatikan adalah nol? Hal ini tidak mengherankan karena penghuni tetap negara itu adalah para rohaniwan Katolik yang hidup selibat!

… bahwa pada umur 10 tahun, Carl Friedrich Gauss membuat gurunya terkagum-kagum dengan memberikan rumus untuk menghitung jumlah suatu deret aritmatika berupa penghitungan deret 1+2+3+…+100?

…bahwa musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme?

“… bahwa kata sekolah diserap dari bahasa Portugis padahal bangsa Portugis tidak pernah mendirikan sekolah di Nusantara?”

“… bahwa Universitas Gadjah Mada adalah Universitas pertama yang didirikan setelah kemerdekaan Indonesia?”

….bahwa Mona Lisa, atau La Gioconda (La Joconde), adalah lukisan minyak di atas kayu poplar yang dibuat oleh Leonardo da Vinci pada abad ke-16

“… bahwa Ki Manteb Soedharsono adalah pemegang rekor MURI sebagai dalang wayang kulit dengan pergelaran terlama, yaitu 24 jam 28 menit non-stop dengan lakon Bharatayuddha? Acara ini disiarkan oleh RRI Semarang mulai pada pk. 21.25 WIB, 4 September 2004 hingga pk. 21.15 WIB, 5 September 2004.”

“… bahwa tikus dapat jatuh dari sebuah bangunan lima lantai tanpa mengalami luka?”

“… bahwa bila kita tersenyum, kita menggunakan 17 otot di muka kita?”

“… bahwa daun pepaya dan pepaya mentah mengandung enzim bernama papain yang menghancurkan protein dalam daging dan membuatnya lunak?

“… bahwa cokelat dapat membunuh anjing? Theobromin, zat yang merangsang otot-otot jantung dan sistem saraf pusat, menyebabkan cokelat beracun. Susu cokelat sebanyak 0,06 liter dapat meracuni anak anjing seberat 4,54 kg

“… bahwa Laut Mati merupakan kawasan paling rendah di dunia yang tidak diselimuti es, dan juga merupakan laut terasin di dunia?

“… bahwa tingkat perceraian di AS adalah yang tertinggi di dunia, yaitu 20,7 dari setiap 1.000 perkawinan? Angka ini disusul oleh Denmark, yaitu 13,1.

“… bahwa gasing merupakan mainan tertua yang ditemukan di berbagai situs arkeologi dan masih bisa dikenali?

“…….bahwa Adolf Hitler adalah seorang vegetarian dan mempunyai rumah kaca yang besar sebagai sumber buah-buahan dan sayuran segar selama Perang Dunia II?

“… bahwa Presiden AS Grover Cleveland tidak menempuh pendidikan formal? Ia adalah satu-satunya presiden AS yang menjabat dua kali tidak berturut-turut.”

sumber : http://www.ondhon.wordpress.com

4 Tanggapan

  1. kerenn…nambah pengetahuan…
    thanks y buat info’na….

  2. Mantap banget infonya…. Ijin buat baca-baca ya

    Penulis : ” Ha..ha..ha.. kayak masuk goverment aja pake Ijin. Dikita mah sok silahkan aja.. Makaksih telah kunjung..”

  3. Tahukah kamu Iki…..aku jatuh dari lantai 3 nggak apa-apa, ini kejadian dua hari yang lalu…..dalam mimpi bobok siangku. Ha….ha…ha…ha….nggak lucu ya, maaf deh. permisi

    Penulis : ” Tau.. pokoknya tau aja. he..he..he..”

  4. tahu kah kamu….
    “…bahwa gita ank enyak ma babe,asli 100% kualitas terjamin”

    mf y iki..cm joke ringan duank,klu gk lcu y maaf…
    tp thanks y….bkin nambah wawasan…yg td’na bego tmbh bego…

    upzz..mksud gita tmbh pinter gtu…

    Penulis : ” kualitas terjamin, anaknya pak ngatmin.. he..he..he.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: