Dukun cilik Ponari putar uang Rp. 1 M

Jombang – Dibukanya praktik pengobatan dukun cilik M Ponari, 9, ibarat pisau bermata dua. Disatu sisi berpotensi menimbulkan korban jiwa, di sisi lain sanggup mendongkrak perekonomian warga.

Tidak tanggung-tanggung, perputaran uang di dusun tersebut mencapai Rp 1 miliar dalam satu hari. Meski sudah empat korban jiwa melayang saat antre mendapatkan air sakti, ribuan orang tetap berduyun-duyun mendatangi Dusun Kedungsari.

Gayung pun bersambut, warga memanfaatkan moment tersebut untuk mengais rejeki. Ada yang menjual makanan, ada yang menjadi tukang ojek, bahkan ada yang rela menyewakan rumahnya untuk jasa penginapan.

Tak ayal, perekonomian warga yang dulunya kembang kempis, kini mulai bernafas lega. Kemiskinan yang mendera masyarakat Kedungsari perlahan sirna. “Sejak ada praktik pengobatan Ponari perekonomian warga Dusun Kedungsari meningkat tajam,” kata Suhardi, anggota DPRD Jombang dari FPDIP, Minggu (22/2).

Anggota dewan yang juga tetangga Ponari ini menambahkan, pertumbuhan ekonomi masyarakat Kedungsari bukan tanpa sebab. Sejak ribuan orang datang ke dusun tersebut, masyarakat banting setir dari buruh tani menjadi pedagang serta penyedia jasa.

Suhardi menghitung, dalam sehari, rata-rata yang datang berobat ke Dusun Kedungsari sekitar 20 ribu orang. Jika satu orang mengeluarkan uang sebesar Rp 50 ribu, maka uang yang berputar di desa miskin itu sebesar Rp 1 miliar.

“Minimal dengan hadirnya Ponari, kesejahteraan warga desa semakin meningkat,” tambah Suhardi. [beritajatim/nuz]inilahdotcom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: