Chatting adalah ajang Selingkuh

Dunia maya , yang namanya melalui web pertemanan seperti friendster atau facebook juga melalui dunia chatting, selain mencari teman, jodoh. Juga ternyata adalah ajang tempat untuk berselingkuh.

Kenyataann banyak juga loh ,  cyberlove affair yang terjadi di antara orang yang sudah menikah dengan teman mayanya . Malah baru – baru ini ada kejadian di Inggris dimana seorang istri ( Amy Pollard ) menceraikan suaminya ( David Pollard ) karena dia telah dianggap berkhianat di internet. Ceritanya begini loh : sekarang kan ada 3D game yang namanya Second Life tuh, terus ceritanya Mbak Amy ini sempet memergoki avatarnya si David sedang bermain cinta dengan avatarnya  pemain wanita lainnya ( katanya cewe pemain ini ada di Amrik ), gitu loh . Pas pertama kali ketangkep sih ,katanya David sudah meminta maaf dan berjanji untuk tidak  mengulanginya lagi . Eh , ternyata  di lain waktu Amy-nya memergoki lagi avatarnya David sedang bercinta dengan avatarnya si cewek itu lagi . Selanjutnya bisa ditebak , mereka lalu  bertengkar hebat sampe akhirnya Amy memutuskan untuk menceraikan David . Bagi kita yang cuma membaca tentang kisah ini mungkin akan terasa lucu bahkan konyol . Tapi coba kalo misalnya kita ini berada di posisi Amy dan memergoki avatar pasangan kita sedang bermesraan dengan avatar wanita yang lain gitu , gimana rasanya , yah ?

Kasus ini juga bukan merupakan satu – satunya kasus yang sudah naik ke permukaan loh . Ada lagi nih , pasangan lain namanya Kirsten dan Steve . Keduanya sama – sama sudah menikah . Ketemu di Second Life , pacaran tiga bulan di situ , kopdaran dan ternyata malah menjadi  tambah klop . Setelah  itu mereka menceraikan pasangan masing – masing untuk bisa hidup bersama . Ediaaaann …. !  That’s not the last case . Masi ada lagi  kasus pasangan yang jadi bermasalah gara – gara salah satunya terlibat online cheating ini  . Pasangan ini  adalah Carolyn dan Lee . Katanya si Carolyn ini  terobsesi banget dengan kehidupannya di Second Life sampai membuat hubungannya dengan suami dan anak – anaknya sendiri menjadi renggang . Hadoh , ga habis pikir deh ..

Si Carolyn ini aslinya termasuk wanita yang cantik  berambut pirang dan berpenampilan sangat casual . Pake T-shirt sama jeans aja gitu sehari – harinya   , sedangkan avatar yang diciptakannya itu adalah seorang stripper berambut hitam dengan dandanan a la Gothic dan berpakaian minim ( yang suka mondar -mandir cuma pake bustier sama G-string aja  , hihihihi… ) . Nah terus yang jadi pacarnya di Second Life itu katanya avatar yang berujud cowok serem berkulit gelap , ga pake baju ( cuma pake jeans doang ) dan punya banyak tindikan di mukanya . Udeh serem gitu ya , katanya nih avatar kemana – mana bawaannya senapan AK47  ! Wakakakakaka ….. Kalo aku udeh langsung  lari terbirit – birit dah . Kebalikan dari wujud avatarnya yang berkulit gelap dan hunky itu , si pemiliknya , Elliot  ini aslinya adalah  pria  Caucasian yang berkulit putih pucat . Kalo seremnya sih  katanya sama dengan si avatar secara doi juga agak – agak creepy  geto . Selama mereka berhubungan via Second Life itu mereka  biasa chatting sampe 14 jam perhari , saling menggoda dan bercinta melalui avatar mereka . Hihihihi… apa enaknya sih ???

Terus ceritanya nih , Carolyn  sempet diputusin sama Elliot karena dia ga mau buang waktu pacaran sama cewek yang sudah merit katanya . Eh , tidak dinyana ternyata si Carolyn  nekad juga dateng ke London untuk kopdaran sama si Elliot ,  dengan harapan kalo hubungan itu nanti akan bisa diperbaiki lagi via kopdar .   Tapiii , ternyata setelah  ketemuan tuh  mereka berdua malah sama – sama kecewanya dengan wujud asli masing – masing  . Carolyn jadi berubah pikiran karena ternyata Elliot itu  kulitnya sangat pucet  dan beda jauh dari image yang sudah diciptakannya di internet . Demikian juga Elliot menilai kalo penampilan Carolyn itu ternyata  sangat homely ( ibu – ibu banget gitu ) dan  nggak se-hot avatarnya . Huahahahahahhaha.. penonton kecewa nih yeee….. Setelah sadar bahwa tidak ada chemistry diantara mereka berdua  , akhirnya Carolyn pulang ke Amrik  . Beruntung banget dia karena suami yang sempet ditelantarkannya itu ternyata masih   mau memaafkannya dan menerimanya kembali .

Demikian tadi beberapa contoh kasus online infidelity yang sempat mengguncang kehidupan rumah tangga orang – orang yang terlibat di situ .

Dah kayak sinetron aja deh ceritanya . Tapi menurut hasil risetnya   Prof . Mark Griffits , psikolog dari Nottingham University membuktikan bahwa memang di dunia maya itu orang cenderung untuk lebih cepat jatuh cinta atau pun terlibat secara emosional dengan seseorang . Karena di situ orang  merasa lebih pede untuk menjabarkan secara mendetail tentang hal – hal yang bersifat sangat pribadi . Kalo face to face kan ga mungkin tuh , malu lageee…. Katanya nih , fenomena dunia maya itu  sama seperti kalo kita lagi ngobrol dengan orang yang baru kita kenal di dalam perjalanan naik kereta ato bus . Yang mana situasi seperti ini bisa membuat kita merasa rilek untuk bercerita tentang kehidupan kita kepada seseorang yang sama sekali asing dengan kita .

Sama seperti para pemain di Second Life ini mereka ketemu dan bersosialisasi di situ via alter ego ( avatar ) masing – masing individunya . Di situ avatar mereka juga bisa melakukan aktivitas bersama sesuai dengan pilihan seperti clubbing , shopping bareng , nonton konser bareng bahkan bercinta .  Dengan adanya konsep avatar ini membuat pemainnya bisa dengan mudah merubah segala sesuatu tentang dirinya baik itu dari segi penampilan , kepribadian , ras / etnik bahkan jenis kelamin . Dengan begitu seseorang bisa dibuat merasa nyaman dengan dirinya sendiri  karena bukan penampilan sebenarnya yang  dinilai oleh orang lain melainkan avatarnya . Yang bikin aku bingung nih , kok bisa – bisanya seseorang sampe jatuh cinta dengan avatar dan berkhayal kalo orang dibalik avatar itu sama seperti tokoh rekaannya itu ya ? Kayak kasusnya Carolyn dengan Elliot tuh ..

Sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah; apakah online chatting itu bisa dianggap sebagai perselingkuhan ? Yay or nay ??? Please dijawab dengan jujur . Yang bo’ong bakal ketauan deh pokoknya, idungnya nanti bakalan jadi panjang kayak Pinokio , hahahahhahahahaha…

community.kompas.com

9 Tanggapan

  1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang. penjual es kuter kelilin tiap malam. pendapatannya tidak seberapa dan. tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya,, suatu hari saya dapat. informasi dari teman bahwa AKY GENDENG bisa memberikan angka ritual/goib.100% tembus. akhirnya saya ikuti 4D nya dan alhamdulillah memanG bener-bener terbukti tembus. saya sangat berterimakasih banyak kpd AKY GENDENG.atas bantuan AKY saya sekarang. sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka. usaha matrial dan butik pakaian muslim. Jika anda mau buktikan silahkan bergabun sama AKY GENDENG Di: No: tlp.0853-1089–8585 Saya sudah buktikan benar2 tembus 3x permainan

  2. aku korban selingkuh istri,……menyakitkan. Ga percaya gue ternyata wanita berbusana muslim yang benar enggak menjamin kesetiaan . apalagi busana yang engga benar Ya .. hiks hiks

  3. selingkuh iyu indah apabila keindahan itu sendiri yang datang pada kita.apalagi yang namanya hubungan badan sama selingkuhan kita wauh kenikmatan dunia.apalagi kalau main seksnya bagus pasti enak & kenikmatan tanpa tiada batas.untuk mengenal saya lebih lanjut number 085731161220

  4. TAK SELAMA NYA SELINGKUH ITU INDAH,
    tapi tanpa selingkuh hidup terasa hampa,
    lanjutin ja selingkuhnya,
    moga mencapai ending…………..

    @Redaksi: ” ending digebukin ya.. hehehe”

  5. wadauuh copy paste nih coment nya.emang bener sih ya.every one punya sifat dan kesempatan selingkuh..karna imannya kurang dan disetiap aliran darah manusia disitu setan menggoda.ya itu kembali kekitanya juga.

    Redaksi : ” sip “
    😀

  6. gw aja berantem terus sama cwo gw gara2 facebook…
    huh…sebel deh klo ngingetnya…

  7. Waduh…..judulnya Ekstrim nih Iki
    Tapi gak pa-pa lah, apalah arti dari sebuah judul….yang penting isinya emang bener adanya…wakkkkkkk……..Gue aja selingkuh kok di chat tapi ma pak Admin doang…wakkkkk…..

    Penulis : “Dari pada judulnya judul-judulan..hahaha”😀

  8. gue idem ama BENZEMA…….
    perkara mau chating ajang cari selingkuh kek…cari teman kek….kita kembalikan ke pribadi masing-masing orang….

    yang mau minta no Hp trus tukeran foto……padahal kan kenalnya cuma di dunia maya…..padahal gak tau “ASLINYA” tuh orang seperti apa. Ngakunya jomblo umur 25 tahun ternyata cuma seorang janda yg berumur 40 tahun..atau umur masih 20 tahun ngaku dah gede umur 30 tahun……yg nikah ngaku bujang tapi yg jelas…yang bujang gak ngaku nikah kan……yg jelas ajang cari pacar pastilah

    So…gw gak perlu seperti zema yg mau ngurusin badan…(Sorry ZEMA……Muachhhh)…yang jelas…ajang selingkuh ini kalo emamng mau dilakukan…..saya kira bisa bikin badan kurus…….mikir…takut ketahuan……….HAHAHAHAHA……..tapi emang bener…….selingkuh baik lewat dunia maya atau dunia nyata…….bikin pusing…………..dari pada pusing…………GAK AJA DEHHHHHH………wkekekekekeke……………….

    Penulis : ” Padahal, Gak sengaja bisa aja dah selingkuh juga.. Tiap hari mojok ama orang lain. Dan nyrempet2 dech.. Jadi pengen .. pengen apa ya.? terserah.. He..he..he..”😀

  9. cihuuuuuwiii………nih gw seneng ne masalah ginian…….awawawawaw…

    gak sah munafik dah kita manusia punya sifat dasar berselingkuh……

    mau muda, tua, kaya, miskin, cakep, jelek, dll…semua punya sifat ini kok kalo gak percaya ya jadi munafik aje lo…..ahahahhahahhahahaaaa…

    so…..chat juga ajang salah satunya…kenapa..?
    ya iya lah secara gitu lo biar di chat juga pasti banyak juga yg sok mama papa, mamai papai, beb, cinta, say, dll…lah sebutan2 sok2 an ……..macan tul2 gak…?
    setubuh kan…?

    akir2 kata minta no tlp/ hp malah kalo kurang ajar ada yg minta no ukuran bra lah/ apalah yg mengundang hawa2 selingkuh…..huhhhhhh…..dasyatnya selingkuh di dunia maya……

    tapi tu bentuk refresing jiwa kalo menurut gw mah…..
    kalo ade yg lanjut yaaaaa……tanggung ndiri aja salah lo kan…..
    resiko/ semua sebab yg merugikan gak sah disesalain tapi justru jadi pelajaran aje deh kalo menurut gw…..

    wokay friend……..
    makasih iki sayang dah buatin ni judul dah ajiiiipppp…..tapi gambar bapak2 tua noh yg paling gw demen……ahahahahahhaaaaa…….
    kan gw doyanye ma om2…..awawawawawaaaa…

    gw gi latian jadi MAYANG SARI nehhh….tapi ntar kalo gw kurus gw obrak2 tu si MAYANG SARI…..gw ambil dah tu OM BAMBANG…..ntar gw adain KOPDAR AKBAR INDONESIA ROOM, terus seminggu sekali wat kalian2 semua n transportasi plus penginapan n makan gw yang tanggung semuanye…….
    makanye doain gw kurus yak friend…ntar gw kalo kurus lo2 semua kan jatohnya yg seneng….

    pokoknya…….
    ” TALI RAFIA TALI SEPATU…KITA MAFIA TETEP BERSATU ”

    GW SAYANG LO2 PADE TEMAN…HIDUP BENZEMA…..WAUTTTAAUUUUWWW….

    Penulis : ” Pengen Jadi kurus, gampang.. Selingkuh aja ama pertapa.. Gak makan 40 hari 40 malam. hahaha”😀

Tinggalkan Balasan

