Tips Mencari Jodoh

bertapa

Tips dari Bapak dr. Nurcahyo Adikusumo dalam acara Titik Terang ANTV dalam mencari jodoh antara lain:

  1. Jika kita ingin mendapatkan jodoh maka kita harus berkosentrasi bukan kepada mana yang harus dipilih tapi kosentrasi dengan melakukan perubahan diri ke arah yang lebih baik.

  2. Jangan pernah mengharapkan seseorang untuk jadi seperti yang kita harapkan tapi lebih melihat bagaimana kita menempatkan diri kita terhadap orang lain.

  3. Jika belum memiliki pasangan hidup kita tetap harus memposisikan untuk siap dan berani menanggung segala resikonya dalam membina rumah tangga.

  4. Jangan jadikan traumatik masa lalu sebagai patokan sehingga tidak memberikan solusi ke arah yang lebih baik.

  5. Carilah soulmate sebanyak-banyaknya agar silaturrahim nya baik. Jangan pernah menilai, memberi label, dan kesimpulan kepada seseorang karena jodoh atas ridho ALLAH semata,manusia hanya wajib berikhtiar tapi ALLAH SWT yang menentukan segalanya.

  6. Tidak perlu mengkhawatirkan usia, di usia berapapun menikah baik jika kita mau mempertanggung jawabkan pernikahan kita terhadap ALLAH SWT dan pasangan.

  7. Teruslah berdoa karena doa merupakan proposal kita terhadap ALLAH SWT, jangan pernah berprasangka buruk terhadap ALLAH SWT….

bertapa

Bagaimana konsep jodoh?

  1. Konsep jodoh adalah soulmate atau belahan jiwa.

  2. Banyak orang sering melupakan konsep jodoh yaitu melakukan perubahan dan saat menerima perubahan.

  3. Pada saat mencari jodoh sering melihat secara fisik saja, sehingga tidak mendorong seseorang mencari pasangan hidup sesuai dengan apa yang diidamkan.

  4. Orang menikah sebaiknya terkonsep bukan sekedar mencari keturunan semata tapi lebih untuk meningkatkan amal ibadah.

bertapa

Ketika ALLAH SWT menentukan jodoh manusia, apakah si A harus berjodoh dengan si B / apakah kita sendiri yang menentukan pilihannya?

  1. Perkawinan terjadi bila ada komitmen antara Yang Di Atas, dirinya dan pasangannya.

  2. Kalo soulmate belum terjadi komitmen besar.

  3. Persoalannya adalah seringkali orang tidak melihat apakah soulmate ini merupakan kehendak ALLAH SWT atau kehendak sendiri.

  4. Persoalannya lebih sejauh kepada sejauh mana ikhtiar / berdoa kita dalam berbagi dengan soulmate.

  5. Jadi penilaiannya adalah jangan ambil keputusan bila belum mendapat ridho ALLAH SWT.

bertapa

Apa yang menjadi penyebab wanita terlambat memperoleh jodoh?

  1. Bisa traumatik masa lalu sehingga takut melangkah ke masa depan.

  2. Wanita cerdas dan pintar mampu mengambil keputusan untuk menikah
    bukan karena umur tetapi lebih mewaspadai apa yang harus dilakukan
    dalam satu komitmen diri.

  3. Kadang – kadang kemungkinan orang ragu pilihan sendiri bila ada yang lebih baik / ganteng / lebih superior dari dia nya sendiri.

Bagaimana bila jodoh tak kunjung datang?

  1. Kita ambil hak prerogatif ALLAH SWT dari keputusan apa pun.

  2. Gagal mungkin jalan yang terbaik untuk diri kita sendiri.

  3. Banyak orang yang berandai – andai daripada ketimbang memberi keputusan matang terlebih dahulu.

  4. Seharusnya tetap optimis dan tidak putus asa.
Iklan

3 Tanggapan

  1. Tips menurut Fobod Napitupulu :

    Jangan cari jodoh yang udah jadi jodoh orang lain, bisa penuh batikan muka lo nanti

    Penulis : ” Hahahaha.. bener tuch.. “😀

  2. imang benar kamu mencari judoh bulih g aku mendaptar samakamu aku jg jobmlonih pingin juga sih punya pacar tapi kenalin nama ku RUSDI PANGGILAN KU JONI…NAMA MU SIAPA..bulih g aku tau siapa nama mu……..

    Penulis : ” Pesaingmu 341 orang yg telah menyerahkan formulir, jadi siap2 aja bawa handuk untuk mengusap air mata..hahaha”😀

  3. setuju

    Penulis : ” ach bisa aja niech..”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: