Kisah Ulfa ‘Syekh Puji’ Difilmkan!

ulfa_pujiKeputusan Ulfa yang masih bocah SMP untuk menikahi Syekh Puji sempat menuai kontroversi. Tak lama lagi kisah tersebut akan dibuka lewat sebuah film layar lebar.

Adalah sutradara sinetron ‘Ali Topan Anak Jalanan’, Exel J. Permadi yang akan menggarap film tersebut. Selain bertindak sebagai sutradara, mantan kekasih Rieke Diah Pitaloka itu juga menulis skenario.

“Sekarang baru tahap skenario masih belum selesai. Tapi kita pengennya Juli udah mulai syuting,” ujar Exel ketika berbincang dengan detikhot via ponselnya, Kamis (4/6/2009).

Dalam cerita Exel yang akan diberi tajuk ‘Cinta Anak Zaman’ itu tentu saja Ulfa akan menjadi bintang utama. Untuk menggarap film tersebut Exel telah mendapat persetujuan dari Ulfa, Syekh Puji juga kerabat pasangan tersebut. Apa yang membuat Exel ingin mengangkat kisah Ulfa ke layar lebar?

“Dasarnya adalah apa yang dilakukan Ulfa itu suci, Dia itu malaikat kecil yang betul-betul bisa jadi guide dalam kondisi masyarakat sekarang yang kacau. Remaja sekarang anak SMP aja udah seks bebas. Saya ingin mengembalikan Islam dalam kancah sesungguhnya,” jelas Exel.

Main Film, Ulfa ‘Syekh Puji’ Dibayar Rp 400 Juta
Film kisah cinta Ulfa ‘Syekh Puji’ segera difilmkan. Untuk film yang rencananya akan diproduseri Syekh Puji tersebut, Ulfa dibayar Rp 400 juta. Wow..

“Dia pantas mendapatkannya karena memang cost-nya segitu. Rencananya saya juga akan menulis skenario berdua dia,” ujar sang sutradara Exel J. Permadi ketika berbincang dengan detikhot via ponselnya, Kamis (4/6/2009).

Untuk total produksi, Exel memperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp 6 miliar. Film bertajuk ‘Cinta Anak Zaman’ itu akan mengambil lokasi syuting di Semarang dan Mekkah.

Exel juga akan membawa 10 bintang film dari Jakarta untuk memerankan film tersebut. Nama Vino G. Bastian, Agni Pratistha (Puteri Indonesia 2006) juga Ferry Salim disebut-sebut akan berperan di film Ulfa.

Beberapa sponsor telah menawarkan diri untuk mendukung film tersebut. Namun sutradara sinetron ‘Nurlela’ itu sedang membicarakan kemungkinan Syekh Puji akan memproduseri film secara penuh. Bagaimana tanggapan Ulfa mengenai hal ini?

“Ulfa senang banget. Dan dia anak yang pintar selain juga cantik. Biar dia mengungkapkan kisahnya sendiri,” jelas Exel.

Agni Pratistha Bingung Diminta Dukung Film Ulfa ‘Syekh Puji’

ulfa_pujiDalam wawancara dengan sebuah website berita, sutradara Exel J. Permadi mengungkapkan bahwa film kisah Ulfa ‘Syekh Puji’ garapannya akan dimeriahkan dengan akting-akting sejumlah bintang seperti Agni Pratistha, Vino G. Bastian dan Ferry Salim.

Saat dikonfirmasi, Agni maupun Ferry malah bingung. Mereka bahkan tidak tahu film yang akan diberi judul ‘Cinta Anak Zaman’ itu akan dirilis.

“Idih nggak. Sama sekali nggak,” ujar Puteri Indonesia 2006 itu saat dihubungi detikhot lewat ponselnya, Kamis (4/6/2009).

Senada dengan Agni, Ferry Salim pun tak tahu menahu mengenai rencana penggarapan film tersebut. Menurut pria yang juga berprofesi sebagai desainer baju batik pria itu, ia bahkan belum mendengar sama sekali.

“Saya belum mendengar tuh mengenai itu. Saya tidak pernah dihubungi,” ujar Ferry lewat ponselnya.

Namun ternyata sang sutradara memiliki jawabannya. menurut Exel, hal itu memang baru rencana. Bahkan penggarapan skenario film itu hingga kini belum selesai. Namun Exel berharap, para pemain yang ia sebutkan itu bersedia akting dalam film karyanya itu.

“kita belum koordinasi pemain, baru perencanaan. Pemain yang dipilih sesuai karakter dan rencananya pemainnya memang mereka, cuma belum dikabarin. Karena ini baru perencanaan awalnya. Dasarnya memang kita lagi menyusun semuanya. Maunya sih Vino dan yang lain itu,” ujar Exel.

Syekh Puji Tolak Ulfa Dibayar Rp 400 juta

ulfa_pujiSyekh Puji tak mengizinkan Ulfa main film jika hanya dibayar Rp 400 juta. Menurut kiai yang kerap berpenampilan nyentrik itu, bayaran Ulfa seharusnya di atas Rp 1 miliar.

“Saya tidak mau (tak memberi izin Ulfa) kalau cuma segitu,” kata pengusaha kaligrafi kuningan asal Bedono, Kabupaten Semarang ini, Kamis (4/6/2009).

Syekh Puji yang dihubungi melalui ponselnya ini menambahkan, seharusnya Ulfa dibayar Rp 1 miliar lebih. “Saya kan pengusaha miliaran, ha-ha-ha,” katanya sambil tertawa lepas.

Lelaki yang selalu mengenakan jubah putih ini mengaku, kemungkinan besar dirinya akan bertemu pembuat film pekan depan. Saat itu, dia akan bicara panjang lebar soal rencana pembuatan film yang melibatkan istrinya itu.

Ulfa yang bernama lengkap Lutviana Ulfa (13) itu dinikahi Syekh Puji Agustus 2008 lalu. Pernikahan keduanya sempat menyulut kontroversi, karena Ulfa dinilai masih di bawah umur. Pada awal tahun 2009, Syekh Puji harus mendekam di tahanan Mapolwiltabes Semarang selama beberapa hari.

Syekh Puji tinggal di Ponpes Miftahul Jannah, Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Sejak menikah, Ulfa dikabarkan juga tinggal di Bedono, namun jarang terlihat di muka umum. Siswi SMP itu tak pernah pulang ke rumah orang tuanya di Bergas, Kabupaten Semarang.

detikdotcom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: