Awas, Patah Hati Bisa Sangat Mematikan


Ungkapan ‘Lebih Baik Sakit Gigi Daripada Sakit Hati’ mungkin benar adanya. Siapa sangka patah hati bisa menjadi sangat mematikan. Sebuah penelitian yang mengungkapkannya.

Peneliti dari Miriam Hospital dan Universitas Brown , Rhode Island, Amerika Serikat melakukan penelitian terhadap 70 pasien yang diduga menderita ‘Sindrom Patah Hati’

Sindrom itu mempengaruhi para pasien secara fisik juga emosional.Β  Mereka mengalami serangan jantung, sesak nafas serta sakit pada bagian dada.

Bahkan satu dari lima pasien harus mendapat perawatan intensif untuk menjaga agar mereka tetap hidup. Untungnya penderitaan itu tak berlangsung permanen. Bahkan menurut hasil penelitian yang detikhot kutip dari Telegraph, Jumat (27/3/2009), para pasien perempuan biasanya bisa pulih secara sempurna.

Sindrom itu mengalami masa kritis dalan 48 jam pertama. Sindrome itu menurut para peneliti timbul karena rasa stress yang berat, sehingga terjadi perubahan hormon yang drastis pada tubuhnya. Hal itu menyebabkan timbulnya berbagai gangguan kesehatan.

Jadi hati-hati, jangan sampai patah hati!

detikdotcom

4 Tanggapan

  1. patah hatiiiiiiii ihhhhhh sapa takut………!!!!!
    msh bnyk tuh di depan rmh tinggal pilih z mo yang tipe apa iye gak………….?????

    Redaksi : ” Iya percaya dech..hehehe”πŸ˜€

  2. Wuih….bener banget tuh
    Patah hati tuh emang sangat mematikan
    Coba deh bayangin……
    Hati tuh ada di dalam, gak kliatan lagi
    lha…trus kalau ampek patah
    Gimana ngobatinya ????
    Pokoknya….ati-ati deh ma yang namanya Hati
    Jangan ampek patah
    Apalagi rontok

    Redaksi : ” Hahaha masuk akal dech..” πŸ˜€

  3. baru-baru ini saya mengalami patah hati, dikhianati oleh pacar saya sendiri padahal tahun depan kita akan tunangan. rasanya benar-benar sakit, palagi ketika ia mengatakan udah berhubungan dengan pria lain dengan nada enteng tanpa merasa bersalah. tapi mau dikata apa?, itu juga termasuk hak dia.
    saya hampir terserang penyakit jantung, dua hari berturut-turut ada rasa nyeri dijantung, kata dokter, ini gejala awal pnyakit jantung. patah hati adalah sikap bunuh diri secara pelan-pelan….

    http://www.tawvic.co.cc

    Penilis : ” Tenang aja, hadapi dengan senyuman.. rasa sakit gak permanen kok.. Banyak yg lain yg lebih baik menunggu di depan. “πŸ˜€

  4. serem…. neng/mas keluh cinta lagi patah hati ya?
    sampe jadi ide buat nulis judul ituπŸ˜€

    Penulis : ” Hehehe tau aja.. jadi malu nech.. moga bermanfaat..”πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: