Perempuan Vs. Laki-laki Siapa Lebih Unggul?


Ini dia beberapa fakta yang didapat dari penelitian di beberapa tempat. Antara perempuan dan laki-laki, siapa yang lebih unggul?

1. Perempuan lebih emosional, laki-laki main fisik
Hormon berperan dalam menyikapi rasa sakit dan testosteron memberikan laki-laki keuntungan. Peneliti dari University of Bath, Inggris menemukan bahwa perempuan tidak hanya mengalami rasa sakit yang lebih kuat, tapi juga kurang mampu manghadapinya. Hal iitu dikarenakan perempuan fokus pada aspek emosional dari rasa sakit sedangkan laki-laki fokus pada sensasi fisik. Demikian dikutip detikhot dari Thesun, Kamis (30/4/2009).

2. Perempuan lebih pintar
Pada dasarnya volume otak perempuan lebih kecil daripada laki-laki, tetapi di dalamnya mungkin berisi lebih banyak sel yang mengontrol proses mental. Studi dari University of Pennsylvania, AS telah menemukan bahwa perempuan menggunakan lebih banyak bagian dari otak mereka ketika diberikan tugas yang bervariasi.

3. Laki-laki lebih doyan ngeseks lho
Jangan heran apabila laki-laki berpikir tentang seks setiap enam detik dan lebih menikmati kegiatan di atas ranjang. Hal ini disebabkan laki-laki memproduksi hormon testosteron 20 kali lebih banyak daripada perempuan. Salah satu survei menunjukan 75 persen laki-laki mengalami orgasme setiap berhubungan intim, dibandingkan dengan perempuan yang hanya 29 persen saja.

4. Laki-laki lebih gampang berpikiran untuk bunuh diri
Meski perempuan lebih banyak didiagnosis mengalami depresi dibandingkan laki-laki, tetapi para ahli percaya bahwa keduanya mengalami hal yang sama. Hal itu disebabkan karena laki-laki tidak berkonsultasi kepada dokter yang konsekuensinya laki-laki berisiko bunuh diri tiga kali lebih besar dibandingkan perempuan.

5. Perempuan lebih kuat melawan kanker
Hormon yang dimiliki perempuan dipercaya dapat melawan kanker yang diderita perempuan. Hal ini dibuktikan dengan studi yang melibatkan 60 ribu perempuan dan 40 ribu laki-laki. Pada penelitian tersebut, setengah dari perempuan dapat melawan penyakit kanker yang dideritanya, sedangkan hanya sepertiga dari 40 ribu laki-laki yang dapat melawan penyakit mematikan tersebut.

6. Laki-laki lebih cepat membakar lemak
Perempuan lebih sulit untuk membakar lemak dibandingkan laki-laki. Karena otot membantu dalam pembakaran kalori sedangkan laki-laki lebih berotot dibandingkan perempuan yang lebih cenderung mengalami kegagalan diet. Kegagalan ini menyebabkan metabolisme tubuh menjadi sulit. Alhasil berat badan pun makin susah turun. Lagipula pada dasarnya laki-laki jauh lebih aktif daripada perempuan dan senang berolah raga sejak dini.

7. Kolesterol LDL Laki-laki lebih tinggi
Laki-laki lebih berisiko memiliki tingkat kolesterol LDL buruk yang lebih tinggi dibandingkan perempuan. Hal ini dikarenakan perempuan dilindungi oleh estrogen hingga mereka mengalami menopause. Para ahli percaya bahwa penyebab serangan jantung yang diakibatkan tingginya tingkat kolesterol LDL buruk adalah karena laki-laki sering melewati sarapan dan sifat agresif pada laki-laki.

8. Perempuan lebih doyan ngomong
Ini sudah jadi rahasia umum. Tapi tahukah Anda bahwa perempuan bicara 3 kali lebih banyak daripada laki-laki. Rata-rata dalam sehari perempuan bicara sebanyak 20 ribu kata. Namun siapa bilang hal itu tidak menyehatkan. Bicara membuat perkembangan mental dan fisik jauh lebih baik. Para pria sebaiknya mulailah bicara lebih banyak lagi.

detikdotcom

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: