Tips Bergaul Untuk Si Introvert!

Xuji

Anda seorang yang tertutup atau introvert. Sifat itu bukan halangan untuk Anda bersosialisasi. Coba ikuti tips berikut, dan mulailah bersosialisasi!

Kebanyakan orang yang mempunyai sifat tertutup (introvert), hanya memiliki sedikit teman. Hal ini dikarenakan sifatnya yang enggan berbagi cerita dan pengalaman dengan orang lain.

Kondisi seperti ini pasti akan membuat orang-orang yang mempunyai sifat introvert sering merasa kesepian. Bila Anda termasuk orang yang merasa sulit untuk bergaul dengan lingkungan sekitar, ini tipsnya!

Cobalah ikuti kegiatan sosial. Hal ini sangat membantu Anda untuk berbaur dengan lingkungan sekitar. Atau jika Anda memiliki hobi tertentu, cobalah untuk bergabung dalam komunitas dari hobi yang Anda gemari. Anda bisa mencarinya dari internet dan mulai mengikuti kegiatan offline mereka seperti kopi darat.

Jadilah orang yang lebih murah senyum. Dengan senyum, orang-orang sekitar akan beranggapan bahwa Anda adalah orang yang ramah dan membuat orang sekitar tidak ragu-ragu untuk menegur atau bahkan mengajak mengobrol.

Mulailah pembicaraan dengan hal-hal yang ringan. Ceritakan apa yang Anda perhatikan tentang lawan bicara Anda. Jika sama-sama memiliki anak, Anda bisa memulainya dengan mengomentari anak dari lawan bicara Anda, dan pembicaraan akan berlanjut.

Jangan terlalu cepat menilai orang dari penampilan dan jangan membanding bandingkan orang lain dengan diri Anda. Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang tidak disadari pada penampilan pertama.

Terlalu minder justru akan membuat Anda sulit untuk berkomunikasi. Jadi, singkirkan perasaan itu dan mulailah mencoba untuk lebih percaya diri.

detikdotcom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: