Perempuan Lebih Sulit Menahan Lapar

makanMau tahu mengapa berat badan perempuan tidak stabil? Ternyata menurut penelitian, otak perempuan lebih sulit melawan rasa lapar ketimbang laki-laki. Mengapa begitu?

Hal tersebut terbukti dari sebuah penelitian yang dilakukan di laboratorium Nasional Brookhaven. Penelitian itu dilakukan dengan cara meneliti sistem kerja otak laki-laki dan perempuan.

Penelitian itu dilakukan dengan cara menanyakan pada perempuan dan laki-laki tentang makanan favorit mereka. Setelah selesai menjawab pertanyaan, mereka disuruh untuk berpuasa semalaman.

Keesokkan harinya, semua objek penelitian itu ditanya apakah mereka masih memikirkan makanan favorit mereka. Semua dari objek tersebut menjawab bahwa mereka tak mempunyai pikiran mengenai makanan.

Lalu kemudian gelombang otak mereka diperiksa sambil memperlihatkan makanan-makanan favorit satu persatu. Dari hasil tersebut terlihat, kebanyakan gelombang otak perempuan yang bereaksi ketika makanan favoritnya muncul. Sedangkan rata-rata pada pria tidak ada perubahan pada gelombang otaknya.

Dari hal itu terbukti bahwa perempuan lebih tak bisa menahan rasa laparnya. Jadi sudah tahu alasannya mengapa berat tubuh perempuan tidak stabil kan?


detikdotcom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: